Serunya Dialog Nasional Indonesia Maju di Bogor bersama Para Menteri

Dialog Nasional Indonesia Maju - Bogor

Halo Bogorians! Pada tanggal 25 Agustus 2018 lalu, Dialog Nasional Indonesia Maju dengan mengusung tema “Pertumbuhan Industri Transportasi” diselenggarakan di Kota Bogor loh.

Antusias Para Peserta Menyambuat Kehadiran Para Narasumber Dialog Nasional Indonesia Maju

Antusias Para Peserta Menyambuat Kehadiran Para Narasumber Dialog Nasional Indonesia Maju

Narasumbernya keren-keren banget yaitu Bapak Ir. Airlangga Hartanto, M.B.A., M.M.T. (Menteri Perindustrian Republik Indonesia), Ir. Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan Republik Indonesia), Drs. Mochammad Iriawan, S.H., M.M., M.H. (Penjabat Gubernur Jawa Barat). Selain jajaran Para Menteri, Bapak Bima Arya selaku Wali Kota Bogor turut menjadi pembuka pada rangkaian acara ini.

Peserta Dialog Nasional Indonesia Maju

Antusia Para Peserta Dialog Nasional Indonesia Maju

Siapa aja sih yang hadir di acara Dialog Nasional Indonesia Maju?  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Mahasiswa, dan Siswa. Sebelum acara dimulai, keseruan pun sudah mulai terasa. Salah seorang Siswa Bogor yang berasal dari Papua memberanikan diri untuk menyanyikan lagu daerahnya.

Acara Dialog Nasional Indonesia Maju diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan doa bersama, memohon kebaikan dan kemajuan negara Indonesia.

Sambutan dari Bapak Bima Arya selaku Walikota Bogor

Sambutan dari Bapak Bima Arya selaku Walikota Bogor

Sambutan dari Bapak Bima Arya menguraikan permasalahan utama di Kota Bogor adalah macet. Apapun yang dilakukan pimpinan, jika macet belum terurai maka akan dianggap tidak bekerja. Bapak Bima Arya mengatakan bahwa angkot akan menjadi sejarah karena beberapa tahun ke depan, angkot akan digantikan oleh alat transportasi yang lebih nyaman seperti Bus Trans Pakuan.

Dalam acara Dialog Nasional Indonesia Maju, Bapak Ir. Airlangga Hartanto, M.B.A., M.M.T. (Menteri Perindustrian Republik Indonesia) menyampaikan bahwa pembangunan industri saat ini memasuki era digital, Making Indonesia 4.0. Saat ini, Indonesia menempati peringkat ke-16 Produk Domestik Brutto (PBD).

Setelah itu, Bapak Ir. Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan Republik Indonesia) menyampaikan infrastruktur dibangun untuk menyatukan Indonesia. Bebarapa proyek yang sedang atau akan berjalan adalah  LRT di Palembang, LRT Jabodetabek, akan dibangun kereta api jalur ganda Bogor – Sukabumi yang mana akan memangkas waktu tempuh kereta api menjadi hanya 1 jam 30 menit, akan dibangun jalur kereta api Bogor – Bandung.

Selanjutnya yaitu Bapak Drs. Mochammad Iriawan, S.H., M.M., M.H. (Penjabat Gubernur Jawa Barat) memberikan pemaparan mengenai beberapa hal yaitu Pembangunan Tempat Pengelolaan Akhir Sampah (TPAS) Regional Nambo merupakan solusi penanganan sampah di wilayah Bogor-Depok-dan sekitarnya, Pelaksanaan Program Citarum Harum, Pembangunan Bendungan Sukamahi, Pembangunan Bendungan Ciawi, Pembangunan Bendungan Kuningan, Pembangunan Bandara Nusawiru Kabupaten Pangandaran, Peninjauan Lokasi Bandara Cikembar Kabupaten Sukabumi, Pembangunan Jalan Tol BOCIMI (Bogor, Ciawi, Sukabumi), Jalan Tol CISUMDAWU (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), Rencana Pembangunan Cikarang Bekasi Laut (CBL), Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Setelah pemaparan dari para narasumber selesai, dilanjutkan dengan apresiasi bagi para peserta yang berkesampatan tampil untuk membuat yel-yel dan program kerja apabila terpilih menjadi pejabat atau istri Bima Arya (ini bagian terkocak) yang berhadiah laptop, handphone, sepeda, dan helm. Para peserta sangat antusias sekali dengan rangkaian acara ini sehingga mencoba menuangkan ide terbaik untuk membuat program kerja.

Dialog Nasional Indonesia Maju diselenggarakan di Puri Begawan mulai pukul 08.00 hingga 12.00. Keseruan acara membuat waktu yang berlalu tidak terasa hingga tibalah pada penghujung acara. Syukur Alhamdulillah, para narasumber berkenan untuk berfoto bersama para peserta setelah acara.