Tempat Wisata Alam Terbaik di daerah Papua, Wajib Kalian Kunjungi

Tempat wisata di Papua tidak ada habisnya untuk diulas. Selain tawarkan alam yang memukau Papua juga tawarkan keunikan flora dan fauna. Taman wisata alam ini bersifat hutan lindung, danau, dan pantai bersama segudang flora fauna yang jarang ditemukan di mana pun.

Kebanyakan wisata yang di tawarkan adalah wisata alam layaknya lembah, gunung, keindahan laut sampai pantai. Sehingga akan sesuai untuk Anda yang lebih puas berwisata alam. Setuju kan persona, seluruh yang indah-indah ini dimiliki oleh tanah Papua, pulau terbesar ke-2 di dunia. Tahukah Sobat Pesona, demi memelihara keasrian alamnya, Papua punya taman nasional terbesar di Asia Tenggara.

1.Lembah Baliem

Selain wisata alam ke danau, kami juga mampu berwisata ke Lembah Baliem yang berlokasi di Pegunungan Jayawijaya, Papua. Lembah yang berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut ini merupakan daerah tinggal Suku Dani, Suku Lani, dan Suku Yali. Salah satu daya tarik berasal dari daerah wisata alam satu ini adalah terdapatnya Festival Lembah Baliem.

Festival ini perlihatkan simulasi perang antar Suku Dani, Lani, dan Yali yang dikemas di dalam pertunjukan tarian yang amat memukau. Festival Lembah Baliem rutin digelar tiap tiap tahunnya sepanjang tiga hari pada bulan Agustus. Saking populernya, Festival Lembah Baliem sukses menarik perhatian turis mancanegara yang berkenan datang ke Papua hanya untuk nikmati festival satu ini.

2. Wisata Taman Nasional Lorentz

Taman nasional Lorentz merupakan taman terbesar di Asia Tenggara dan dijadikan sebagai  slot warisan Dunia oleh UNESCO. Luasnya menggapai 2,5 juta hektar. Letak administrasi Taman Nasional ini lebih-lebih mendiami 10 kabupaten di Papua. Selain itu, Taman Nasional Lorent juga merupakan kawasan konservasi alam terluas bersama ekosistem terlengkap di Asia Pasifik. Pintu masuk ke Taman Nasional Lorent sendiri ada 3, masing-masing di Kamupaten Timika, Wamena dan Enarotali.

3. Raja Ampat

Siapa yang tidak mengenal daerah wisata yang satu ini? Raja Ampat jadi daerah wisata populer yang perlu Anda kunjungi. Kawasan ini punya pulau besar layaknya pulai Waigeo, Salawati, Batanta, serta pulau kecil yang mengelilinginya. Jika datang ke Raja Ampat, Anda mampu jalankan diving dan lihat biota laut yang amat beragam.

4. Air Terjun Bihewa Nabire

Berlokasi di Kabupaten Nabire, Papua, Air Terjun Bihewa juga destinasi wisata alam di Papua yang sayang untuk dilewatkan. Wisatawan tidak hanya sekadar lihat air terjun yang jernih, namun juga keindahan hutan Papua yang berada di sekeliling Air Terjun Bihewa. Air terjun ini punya ketinggian 40 meter bersama tujuh tingkatan. Semakin tinggi tingkatan air terjun, maka akan semakin indah pula panorama dan kualitas udara yang ditawarkan. Wisatawan pun mampu lihat segera panorama alam yang indah sambil mendengarkan gemuruh air terjun yang amat menenangkan hati.

5. Wisata Pantai Gedo

Satu ulang daerah wisata di Papua yang juga tidak kalah menawan, yakni Pantai Gedo. Pantai ini terletak di Kecamatan Nabire, Kabupaten Nabire, Papua. Hamparan pasir putih dan birunya air laut jadi panorama yang akan tersaji kala berkunjung ke Pantai Gedo. Khususnya kala senja hari, kemilau berasal dari semburat senja akan memanjakan mata barang siapa yang datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *