Inilah Cara Seru Menikmati Lapis Bogor Sangkuriang

Ada sebuah kota yang dikenal kesejukannya. Setiap akhir pekan banyak sekali orang yang berbondong-bondong mendatangi kota ini. Tak heran, selain kesejukan maka kota ini dikenal dengan kemacetan kala akhir pekan. Kota apakah itu? Yup! Kota Bogor.

Jika diminta untuk menceritakan setiap sudut mengenai kota ini, tentu tak kan ada habisnya. Tapi, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai serunya berburu oleh-oleh khas Bogor. Apakah Kota Hujan ini cuma punya Asinan? Tentu tidak!

Oleh-oleh khas Bogor yang banyak tersebar di penjuru kota adalah Lapis Bogor Sangkuriang. Tak tanggung, saat ini sudah membuka enam outlet. Belum lagi toko-toko dan booth yang biasanya hadir  di tempat wisata atau bahkan komplek perumahan. Jadi jangan heran, jika main ke Kota Hujan yang terlihat Lapis Bogor terus. Eits! Tapi kalian harus hati-hati ya saat berburu, karena gak sedikit loh yang tiru-tiru. Lapis Bogor yang Pertama dan Terbesar adalah Lapis Bogor Sangkuriang.

Saat saya berburu Lapis Sangkuriang di outlet Padjajaran, nampak begitu ramai. Untung saja para crew outlet di sini dengan ramah menyambut bahkan memberikan penjelasan mengenai berbagai varian sehingga saya tidak kebingungan. Jika kalian sedang terburu-buru atau sudah tau varian apa yang akan kalian nikmati, bisa menggunakan Jalur Cepat yang terdapat di  depan outlet.

 Kecantikan Warna dan Kelembuatan Lapis Bogor Sangkuriang

Terlihat Kecantikan Warna dan Kelembuatan Lapis Bogor Sangkuriang

Lapis Bogor Sangkuriang memiliki banyak pilihan varian. Terdapat Original Keju, Brownies Keju, Chocovila Keju, Coco Pandan Keju, Full Talas Keju, Teh Hijau Keju, dan Strawberry Keju. Kalian paling suka varian apa? Favorit saya adalah Original Keju. Kue ini berbahan dasar tepung Talas loh! Bisa dibilang, semenjak kemunculan Lapis Bogor Sangkuriang, tepung Talas jadi semakin hits.

Lapis Bogor Sangkuriang bisa bertahan 3 hari pada suhu ruangan (upayakan untuk tidak terkena panas matahari secara langsung) dan 1 minggu jika di dalam lemari pendingin. Harganya pun sangat terjangkau, cukup merogoh kocek Rp29.000 sampai Rp33.000 sudah bisa membawa satu kotak Lapis Bogor Sangkuriang yang disuka.

Cara Seru Menikmati Lapis Bogor Sangkuriang

Cara Seru Menikmati Lapis Bogor Sangkuriang

Sesampainya di rumah, tak sabar untuk membuka packaging Lapis Bogor Sangkuriang. Saat dibuka, WAH! Berlimpahnya taburan keju membuat saya terbelalak dan tak kuat menahan diri untuk segera berlari ke dapur dan mengambil pisau. Saat potongan pertama, kecantikan warna dan kelembutan tekstur kue ini menginspirasi saya untuk berkreasi. Berhubung si pacar akan mampir, maka dengan penuh semangat saya berniat memberikan kejutan.

Senang dengan Lapis Bogor Sangkuriang

Si Doi Girang dikasih Kreasi Lapis Bogor Sangkuriang (Padahal cuma potong-potong doank)

Taraaaaaaa! Setelah sibuk potong bagian sana sini, akhirnya terbentuklah susunan huruf. Jika ada keluarga, saudara, teman atau bahkan pasangan yang ingin kalian bahagiakan, bisa ikuti cara seru menikmati Lapis Bogor Sangkuriang ini ya. Tak sabar menunggu si doi datang, dan ternyata saya mendapatkan senyum kegirangan.

 

selvifulloh

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *