Tips Nongkrong Hemat di Starbucks (Tak Lebih dari 20 Ribu Rupiah)

Belum gajian? Duit pas-pasan? Tenang! Itu bukan alasan untuk tidak pergi ke Starbucks karena banyak hal yang bisa dilakukan di sana. Misalnya saja untuk internetan, menyelesaikan pekerjaan, ketemu sahabat atau sekedar rehat. Setelah membaca tulisan ini, kamu bisa langsung lakukan.

Inilah tips nongkrong hemat di Starbucks (ala Selvi edisi akhir bulan) :

  • Makan dan Minum yang Banyak Sebelum Masuk ke Outlet Starbucks

Hal ini dilakukan agar kamu bisa bertahan lama di dalam Starbucks tanpa kelaparan dan kehausan. Jika langkah ini dilewati atau di-skip, kemungkinan besar kamu akan masuk angin (jika tidak terbiasa dengan AC seperti saya).

  • Pergi ke Toilet Sebelum Masuk ke Outlet Starbucks

Jika kamu berencana untuk duduk lama di Starbucks dan datang sendirian, ada baiknya pergi ke toilet terlebih dahulu. Sangat riskan jika kamu harus meninggalkan barang-barang di atas meja karena tiba-tiba kebelet dan harus pergi ke toilet.

  • Pilihlah Satu Botol Juice di Refrigerator Starbucks

Jika poin pertama dan kedua sudah dilakukan, saatnya melangkah ke outlet Starbucks. Biasanya, di dekat kasir terdapat sebuah refrigerator atau kulkas yang berisikan minuman botol. Kamu akan menemukan beraneka macam Juice seperti Apple, Mangosteen, Banana Mix, dan lain-lain. Pilihlah rasa yang kamu sukai. Harga satu botol juice tersebut adalah Rp19.500 (masih kembalian gope kalau bayar pakai noban). Saat membayar di kasir, Mba atau Mas nya akan menawarkan beragam sajian. Harap tahan godaan jika sudah tidak ada uang di tangan. Jika sudah melakukan pembayaran, biasanya Mas atau Mba nya akan menanyakan “mau pakai ice?”. Jika kamu melakukan kode seperti anggukan atau berucap “Ya”, maka si Mba atau Mas nya akan mengambil sebuah gelas besar dan memasukkan ice cube atau es batu ke dalamnya. Setelah itu, memberikannya kepada kamu dan mengucapkan terima kasih.

Juice di Starbucks

Pilihan Juice di Starbucks (pic by www.nogarlicnoonions.com)

  • Cari Tempat Duduk yang Nyaman dan Sesuai Kebutuhan

Jika kamu datang untuk curhat-curhatan dengan teman, ada baiknya jika mengambil duduk di pojokan dan berbicara dengan volume yang pelan. Pasti gak mau kan obrolan kamu disimak sama banyak orang? Jika kamu datang sendirian untuk internetan atau menyelesaikan pekerjaan, please don’t be selfish! Diharap jangan memilih duduk di meja yang kursinya untuk ber-empat. Lebih baik, cari yang kursi dua saja ya. Tenang, biasanya di tembok bawah ada colokan juga kok.

tempat menikmati juice di starbucks

pic by reviewapaaja.com

Selamat mencoba tips yang diberikan! Setelah gajian, jangan lupa untuk mampir lagi dan icip minuman atau makanan yang lain ya.

Beberapa Outlet Starbucks di Bogor :

Botani Square

Lippo Ekalokasari Plaza

Marketing Gallery Sentul City

Super Indo (Dreded)

Teras Yasmin

Rest Area Sentul 

Jungle Land

selvifulloh

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *