Vivo V5S Resmi Dirilis dengan Kamera Selfie 20 MP dan App Clone. Kapan Hadir di Indonesia?

Vivo merupakan perusahaan Tiongkok yang cukup sukses meluncurkan smartphone selfie di Indonesia. Beberapa smartphone buatannya yang digandrungi di tanah air adalah V5, V5 Plus, dan V5 Lite. Ternyata selain ketiga smartphone tersebut, Vivo juga berencana akan merilis adiknya yang bernama V5S di Indonesia.

Sebelum hadir di tanah air, Vivo terlebih dahulu meluncurkan V5S di India beberapa hari yang lalu. Smarthpone yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core 64-bit, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Salah satu fitur yang diunggulkan pada Vivo V5S terdapat pada kamera depannya yang memiliki resolusi 20 MP ditambah softlight yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Meskipun resolusi kamera depannya sama dengan Vivo V5, namun smartphone ini memiliki keunggulan tambahan yang bernama Group selfie.

Dengan hadirnya fitur Group Selfie memungkinkan penggunanya bisa melakukan foto Wefie dengan area yang luas. Selain itu, Vivo V5S memiliki fitur menarik lainnya seperti app clone yang dapat menduplikasi aplikasi sehingga memungkinkan dua akun media sosial penggunanya dapat berjalan dalam satu smartphone.

Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, LED flash dan PDAF (Phase Detection Auto Focus). Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel) dan dilindungi kaca anti gores lengkung 2.5D Corning Gorilla Glass 3.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.000 mAh, audio chip Hi-Fi AK4376, dan Funtouch OS 3.0 berbasiskan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow telah hadir pada V5S. Harga yang dibanderol Vivo pada smartphone ini di India mencapai 18.990 rupee atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Menurut bocoran yang beredar Vivo V5S akan diluncurkan di Indonesia pada 10 Mei 2017.

[Sumber : Gizmochina]

selvifulloh

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *