Bogor Dilanda 45 Bencana dalam 7 Hari, Puluhan Orang Mengungsi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat 45 kejadian bencana melanda Kabupaten Bogor periode 1 sampai 7 Januari 2024. Bencana yang paling banyak yakni angin kencang.

“Untuk angin kencang 20 kejadian,” cmd368 login kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam, Kamis (11/1/2024).

Bencana lainnya yakni gempa bumi 10 kejadian, tanah longsor 11 kejadian dan banjir 2 kejadian. Bencana itu tersebar di beberapa kecamatan Leuwiliang, Ciomas, Sukajaya, Ciawi, Gunung Putri, Caringin, Tajurhalang, Citeureup, Cijeruk, Megamendung, Babakan Madang, Dramaga, Klapanunggal, Cigombong, Sukaraja, Leuwisadeng, Gunung Sindur dan Jonggol.

 BACA JUGA:

“Tersebar di 18 kecamatan, 40 desa,” tambahnya.

Dalam bencana sepekan ini, terdapat 330 KK dengan 564 jiwa yang terdampak. Yang mana, 24 KK dengan 77 jiwa terpaksa mengungsi sementara.

“Dengan sektor bangunan terdampak 211 bangunan (kategori rusak ringan, rusak sedang, rusak berat, terancam dan terdampak)” ungkapnya.

 BACA JUGA:

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana ini. Tetapi, bencana juga berdampak pada fasilitas umum berupa gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN), pondok pesantren, jalan akses warga hingga stasiun.

“Tidak ada korban jiwa,” tutupnya.

Lihat juga: Ayang Tata Semoga Ga Apa-apa Ya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *