Tempat Bersejarah di Bogor Bisa Dijadikan Tujuan Liburan

Kota Bogor tidak hanya dikenal memilki pesona alam yang menawan saja, banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi di Bogor seperti tempat bersejarah berupa museum dan sejenisnya. Berikut ini merupakan 5 Tempat Bersejarah di Bogor Bisa Dijadikan Tujuan Liburan di akhir pekan.

1. Prasasti Batu Tulis

Bagi wisatawan yang pernah melakukan liburan ke Bogor mungkin saja sudah tidak asing lagi dengan situs bersejarah bernama Prasasti industrialpaintstore.com Batu Tulis. Prasasti ini merupakan bukti peninggalan Kerajaan Pajajaran yang dibuat oleh Raja Surawisesa salah seorang penerus Kerajaan. Dibuatnya Prasasti ini guna mengenang Sri Baduga Maharaja atau lebih dikenal dengan nama Prabu Siliwangi.

Di sana wisatawan akan menemukan batu tapak, batu lingga, meja batu, batu sandaran tahta, dan lima buah tonggak batu. Koleksi tersebut berhubungan erat dengan sejarah Kerajaan Pajajaran.

2. Makam Raden Saleh

Raden Saleh merupakan salah satu tokoh yang cukup terkenal terutama bagi para pecinta seni .Tidak hanya sebagai pelukis, Raden Saleh merupakan salah satu tokoh penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Bahkan kewalian Raden Saleh dikenal sebagai Sayyid atau Zuriyah Nabi Muhamad SAW.

Tak heran, banyak orang yang ingin mampir ke makan Raden Saleh ini untuk berziarah. Seperti yang kita tau, Makam Raden Saleh ini bisa kita temukan di Jalan Pahlawan No.60, RT.02/RW.06, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16132.

3. Vihara Mahacetya Danagun

Tempat ini dijadikan sebagai cagar budaya dan merupakan tempat beribadah masyarakat Tionghoa dengan aliran ketiga yakni Tao, Buddha, Konghucu.

Bangunan ini sudah ada sejak tiga abad silam dan menjadi Vihara paling tua di Bogor.Alih-alih memiliki patung naga pada bagian Vihara. Tempat ini justru dilambangkan dengan simbol Macan yang menjadi identitas Kerajaan Pajajaran.

4. Gereja Zebaoth

Gereja Zebaoth dibangun pada tahun 1920 dan menjadi gereja tertua yang ada di Indonesia. Berada di kawasan Kebun Raya Bogor, membuat Gereja Zebaoth ini cukup menarik perhatian para wisatawan.Salah satu ornamen yang cukup mencolok di Gereja Zebaoth ini yaitu adanya ornamen gambar ayam di atap puncak gereja.

5. Istana Bogor

Setiap orang yang pernah berlibur ke Kota Bogor tentu pernah melihat salah satu ikon Kota Hujan ini yakni Istana Bogor.Selain dijadikan sebagai tempat ketatanegaraan, Istana Bogor juga memiliki sejarah yang panjang dan dijadikan sebagai destinasi wisata.

Istana Bogor ini memiliki desain instagenik dengan Hamparan hijau yang menyegarkan. Wisatawan bisa berburu spot foto kece di sekitar sana. Bahkan kita juga bisa menemukan rusa yang lucu. Karena berada di kawasan Kebun Raya Bogor, masuk ke sana kita akan dikenakan tarif sebesar Rp16.500 per orang. Wisatawan bisa liburan di Istana Bogor yang berada di Jalan Ir. H. Juanda, Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *