Bima Arya Gelar Patroli saat Malam Takbir di Bogor: Semuanya Kondusif

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan patroli bersama jajaran TNI-Polri saat malam takbir di Kota Bogor. Dia mengatakan ada keramaian terjadi di beberapa titik, seperti Alun-alun Kota Bogor, Pasar Kebon Kembang dan kawasan Jl Merdeka.

“Terpantau keramaian itu terpusat di alun-alun, Pasar Kebon Kembang, karena memang di sana setiap tahun menjadi tempat favorit bagi warga Bogor juga luar Bogor untuk belanja di hari-hari terakhir Ramadan, menjelang Lebaran besok pagi,” kata Bima Arya di usai patroli pengamanan malam takbiran di Kota Bogor, Selasa (9/4/2024).

Bima mengatakan perayaan malam takbir di Kota Bogor berjalan kondusif. Situasi di sejumlah titik keramaian juga terpantau aman.

“Tetapi kami pantau tadi masih aman dan tertib terkendali, semuanya kondusif berkat kerjasama tiga pilar,” sambungnya.

Patroli pengamanan malam takbiran digelar Pemkot Bogor bersama TNI dan Polri sekitar pukul 21.00 WIB. Patroli dimulai dari kantor Wali Kota Bogor menuju lingkar Sistem Satu Arah (SSA), Alun-alun Kota Bogor, Jl Sholeh Iskandar, Jl Pajajaran, hingga kawasan perbatasan dengan Kabupaten Bogor di Jl Raya Tajur.

Titik keramaian warga terlihat di beberapa titik, seperti Alun-alun Kota Bogor, Pasar Kebon Kembang dan kawasan Jl Merdeka. Banyaknya pedagang dadakan yang memenuhi trotoar dan aktivitas warga untuk jual beli di pinggir jalan raya, mengakibatkan kemacetan.

Petugas kepolisian dan Satpol PP nampak bersiaga untuk melakukan pengamanan dan mengurai kemacetan.

“Kita tadi mengawali patroli dengan apel bersama dengan tiga pilar tni Polri dan Pemkot Bogor, dari pramuka dishub dn pol PP juga hadir. Terus kita langsung insert anggota juga ke perbatasan-perbatasan, kemudian di titik-titik rawan macet, untuk memperlihatkan kehadiran petugas dan mengantisipasi kemacetan,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso di tempat yang sama.

Mix Parlay

Bismo mengatakan patroli akan dilakukan pihaknya selama momen libur Lebaran berlangsung.

“Kita sudah antisipasi keramaian seperti di alun-alun dan titik lainnya. Situasi malam hari ini kondusif. Kita akan terus pertahankan situasi tersebut hingga akhir operasi ketupat nantinya,” tutur Bismo.

3 Lokasi Salat Id di Kota Bogor

Walkot Bima juga mengatakan lokasi salat Id di Kota Bogor akan terpusat di tiga titik. Tiga lokasi itu mulai dari Lapangan Sempur, Kebun Raya Bogor, dan IPB Baranangsiang.

“Besok diperkirakan jemaah salat id diperkirakan terbagi di beberapa pusat kota, seperti di Lapangan Sempur, di kebun raya juga di IPB Baranangsiang. Jadi kita koordinasikan supaya semuanya berjalan dengan baik,” kata Bima.

Bima menyebut Lapangan Sempur mampu menampung sekitar 4.000 jemaah salat Id. Dia mengatakan jumlah jemaah akan terbagi di lokasi pelaksanaan salat Id di Kebun Raya Bogor dan kampus IPB Baranangsiang.

“Jumlah yang salat di Sempur kalau full itu kan bisa 4.000-an, tapi karena ini terbagi dengan kebun raya dengan IPB mungkin akan terdistribusi dengan merata ya,” kata Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *