Tempat Makan Legendaris di Bogor yang Usianya Lebih dari 50 Tahun

Tempat Makan Legendaris

Bogor tak pernah habis dengan pilihan kulinernya yang memanjakan wisatawan. Bahkan ada beberapa tempat yang bertahan hingga lebih dari 50 tahun.

Di setiap sudut kota Bogor ada saja kuliner menarik yang seru untuk dicicipi. Mulai dari yang kekinian hingga yang legendaris bisa dinikmati untuk mengisi perut saat jalan-jalan ke Bogor.

Pilihannya juga tak kalah beragam, ada soto, bakso, sate, asinan, dan masih banyak lainnya. Kelezatannya sudah tak perlu diragukan, hanya dengan suapan pertama saja sudah bisa memanjakan lidah.

Tempat makan legendaris di kota Bogor ini dapat menjadi alternatif jika bosan dengan makanan-makanan kekinian. Harganya yang aman di kantong dan rasanya yang enak cocok untuk mengajak serta keluarga dan orang terdekat ke sini.

Berikut ini 5 tempat makan legendaris di kota Bogor:

Racikan Bakso Apollo yang khas membuat banyak pelanggan terus tergila-gila untuk kembali. Foto: Detikfood

1. Bakso Apollo

Warga Bogor begitu tergila-gila dengan bakso. Di mana pun ada bakso yang enak pasti akan ramai diserbu pelanggannya. Apalagi jika sudah bertahan lama dan populer kelezatannya. Salah satunya Bakso Apollo yang ada sejak 1968.

Ciri khas dari Bakso Apollo adalah pada baksonya yang kenyal, garing, dan kuat dagingnya. Rasa kaldu pada kuahnya yang ringan juga terasa segar dan tak meninggalkan jejak lemak yang mengganggu.

Harga seporsi baksonya dibanderol mulai dari Rp 20.000an. Kini Bakso Apollo sudah tersebar hampir di seluruh titik di kota Bogor dan mudah ditemukan.

2. Sate Sumsum OO

Sate Sumsum Pak OO menggunakan bahan dasar daging sapi yang berbeda dengan sate lainnya. Bongkahan sumsumnya ditusuk menjadi sate dan tidak pecah ketika dibakar di atas arang.

Uniknya bongkahan sumsum ini baru akan meleleh ketika dikunyah di dalam mulut. Setiap harinya akan ada antrean dari pelanggan Pak OO yang rela menunggu hingga gerai ini buka.

Sate yang ada sejak 1952 ini beralamat di Jalan Surya Kencana No.193, Bogor Tengah, Bogor. Seporsi sate sumsumnya yang berisi 10 tusuk dibanderol mulai dari Rp 40.000.

Rekomendasi tempat makan legendaris di Bogor lainnya ada di halaman berikutnya.

3. Laksa Gang Aut

Laksa menjadi salah satu hidangan tradisional khas Bogor yang istimewa. Salah satunya yang paling populer adalah di kawasan Suryakencana tepatnya Gang Aut.

Namanya Laksa Gang Aut yang diambil dari lokasi penjual laksa yang tak pernah pindah sejak 69 tahun yang lalu. Racikan kuahnya yang kental tak pernah berubah hingga kini dikelola oleh generasi keduanya.

Lokasi laksa yang legendaris ini berada di Gang Aut, Suryakencana, Bogor. Harganya dibanderol mulai dari Rp 15.000an saja dengan isian yang komplet dan mengenyangkan.

4. Soto Kuning Pak Salam

Isiannya yang melimpah dan bebas pilih menjadi alasan soto ini bertahan hingga pilihan tahun. Foto: Instagram

Ada banyak penjual soto kuning yang akan ditemukan dengan mudah di Bogor. Tak heran, kota Bogor seolah menjadi kampung halaman dan asal soto kuning lahir.

Salah satu yang paling terkenal adalah Soto Kuning Pak Salam yang sudah beroperasi sejak 1940. Soto Pak Salam menjadi salah satu deretan penjual makanan legendaris yang ikonik di kawasan Suryakencana.

Di sini para pelanggan boleh memilih langsung isi sotonya sendiri dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 5.000an saja. Soto Kuning Pak Salam di Jalan Siliwangi No.298, Sukasari, Bogor.

5. Asinan Ahauw

Masih berada di kawasan Suryakencana, hidangan yang satu ini cocok untuk dibeli ketika butuh sesuatu yang menyegarkan tenggorokan. Namanya Asinan Ahauw yang terkenal dengan isian sayuran yang melimpah serta racikan bumbunya yang khas.

slot server thailand

Perpaduan rasa pedas, sedikit manis, dan sensasi asam yang ditimbulkan seimbang. Isiannya melimpah membuat penikmatnya tak akan bosan menikmatinya. Mulai dar irisan kol, sawi asin, hingga kacang.

Asinan Ahauw yang ada sejak tahun 1970an ini berada di Jalan Roda Ujung No.5, Bogor Tengah, Bogor. Harganya dibanderol mulai dari Rp 28.000 per porsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *