Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Bogor

Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Bogor

Angin Kencang di Bogor – Angin Kencang di Bogor yang disertai hujan badai mengakibatkan banyak sekali kerusakan. Tidak hanya jalan yang rusak akibat dari peristiwa ini. Ada puluhan rumah juga yang ikut rusak karena kuatnya bencana badai yang terjadi. Bogor memang adalah salah satu kota yang ada di Indonesia yang paling banyak di guyur hujan. Beda hal dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia. Dalam 1 tahun, Bogor bisa kedatangan musim hujan hingga minimal 2 kali setahun.

Pada peritiwa malam 11/12/2023 malam tadi adalah peristiwa yang paling parah yang di alami oleh kota hujan yang satu ini. Namun demikian walaupun banyak sekali fasilitas umum yang rusak dan rumah yang rusak. Namun tidak ada korban jiwa yang tercatat dari peristiwa bencana alam malam tadi tersebut.

Namun dengan banyaknya rumah warga yang menjadi korban dari badai hujan dan juga angin kencang itu, kerugian yang di dapat oleh masyarakat juga bisa di bilang cukup banyak jumlah nya. Desa terdampak wilayah Kecamatan Ciomas laporan awal, Desa Ciapus 10 rumah 4 pohon tumbang. Desa Pagelaran 15 rumah rusak,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Ade Hasrat, dalam keterangannya.

Kawasan di Bogor Yang Paling Terkena Dampak Angin Kencang

Terdapat banyak daerah yang ada di Bogor yang menjadi sasaran dari bencana yang ada disana di antaranya ada Desa Ciomas Rahayu, Kelurahan Padasuka, Kantor Kecamatan Ciomas, Kecamatan Dramaga. Namun demikian korban jiwa tidak tercatat disana, data yang di dapat jua masih sementara dan akan segera di update sesegera mungkin jika sudah mendapatkan data yang lebih akurat.

Baca juga : Tempat Liburan di Bogor, Banyak Destinasi Baru

Pemerintah setempat juga sudah langsung mengeluarkan perintah untuk setiap masyarakat disana agar menghindari bangunan-bangunan tinggi karena takutkan angin kencang yang ada tersebut dapat meruntuhkan bangunan-bangunan besar yang ada disana. Bantuan pun langsung di kerahkan ke TKP guna mengamankan mereka yang sekiranya membutuhkan bantuan akibat kerusakan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *