logo

Peringkat Unpad Naik di QS World University Rankings 2024

Peringkat Unpad Naik di QS World University Rankings 2024

Peringkat Unpad Naik di QS World University Rankings 2024. Universitas Padjadjaran sukses capai peningkatan berarti pada peringkat QS World University Ranking 2024 yang diumumkan Rabu (28/6/2024). Pada pemeringkatan tersebut, Unpad capai peringkat 661 dunia atau naik lebih berasal dari 100 peringkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Alhamdulillah, ini pencapaian kita semua,” kata Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti. Tahun ini ada lebih berasal dari satu indikator yang membuktikan peningkatan optimal pada QS World University Rankings 2024, yakni reputasi akademik (academic reputation) dan reputasi pemberi kerja (employer reputation). Pada indikator reputasi akademik, Rektor menyebutkan bahwa komponen ini membuktikan posisi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini pertanda bahwa dosen dan peneliti di Unpad punya mitra (oskarzeinabogadossl.com) internasional yang lebih kuat. “Capaian ini membuktikan adanya keselarasan bersama dengan visi Unpad jadi perguruan tinggi bereputasi dunia, dan itu sesungguhnya perlu semakin diakui,” kata Rektor. Sementara pada indikator reputasi pemberi kerja, Unpad udah bisa menginventarisasi dan mengidentifikasi alumninya bersama dengan baik. Kenaikan nilai pada indikator ini membuktikan bahwa Unpad punya banyak alumni yang prominen. Hal ini pertanda bahwa pendidikan di Unpad semakin baik. Rektor melanjutkan, capaian baik berasal dari dua indikator ini membuktikan bahwa Unpad semakin bisa meningkatkan mutu dan reputasinya bukan cuma di bidang riset dan publikasi, tapi terhitung di bidang capaian dan luaran berasal dari pembelajaran pendidikan tinggi. Dari hasil pemeringkatan tersebut, yang perlu jadi catatan adalah peningkatan kuantitas mahasiswa asing.

Saat ini, kata Rektor, fokus yang dijalankan adalah meningkatkan kuantitas mahasiswa asing yang melaksanakan studi bergelar di Unpad. Upaya diwujudkan lewat penyediaan beasiswa bagi program Magister untuk mahasiswa asing bersama dengan seleksi, kolaborasi bersama dengan perguruan tinggi asing untuk pembukaan twinning program, double degree, joint degree hingga mempromosikan studi di Unpad lewat lembaga penyedia beasiswa di luar negeri. “Kita targetkan kuantitas mahasiswa asing yang bergelar di Unpad itu naik. Program non-gelar pun selamanya kita tingkatkan,” jelasnya. Hal lain yang jadi catatan adalah peningkatan nilai di indikator Research Network. Indikator ini merupakan parameter penilaian baru didalam QS.

Namun, Rektor optimistis indikator ini bakal meningkat berarti kalau dosen punya mitra internasional yang baik. Dengan perolehan baik ini, Rektor berharap usaha Unpad untuk bisa masuk ke 500 besar perguruan tinggi dunia semakin terwujud. Jika semua unsur, baik dosen maupun mahasiswa, punya kapabilitas yang mirip dan terintegrasi, bakal bisa mendorong Unpad semakin berkwalitas dan bereputasi.

Jalur Mandiri Universitas Brawijaya Tanpa Tes Ditutup Besok

Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (hardekraaltjie.com) bersama dengan nilai UTBK dan nilai rapor bakal ditutup besok, Sabtu (1/7/2024). Kalian udah daftar? Setelah terima mahasiswa baru lewat seleksi nasional bersama dengan (SNBP dan SNBT), Universitas Brawijaya udah membuka pendaftaran Seleksi Mandiri (SMUB) Jalur Rapor dan Nilai UTBK. Jalur nilai UTBK dan Rapor ini terbuka untuk calon mahasiswa baru jenjang Diploma 3, Sarjana Terapan (D4), dan Sarjana (S1). Biaya pendaftaran seleksi mandiri ini dipatok Rp350.000. Pendaftaran ke-2 jalur ini dibuka pada 19 Juni 2024 hingga 1 Juli 2024 pukul 15.00 WIB seiring bersama dengan pengisian data. Sedangkan pengumuman hasilnya pada 12 Juli 2024. Bagi kalian yang belum melaksanakan pendaftaran di ke-2 jalur mandiri Universitas Brawijaya ini, berikut ini Info selengkapnya, dikutip berasal dari laman Selma UB.

Bagi kalian yang tengah melacak halaman situs penuh bersama dengan artikel berfaedah saya bakal menyarankan kalian untuk berkunjung ke halaman website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *