Rekomendasi 7 Kampus Terbaik di Kota Hujan Bogor

Rekomendasi 7 Kampus Terbaik di Kota Hujan Bogor

Bingung mencari tempat kuliah di Bogor? Berikut daftar 7 kampus terbaik di Kota Hujan yang sudah disimpulkan oleh sumber terpercaya kami. Daftar 7 kampus terbaik ini akan membantu anda, untuk tentukan kampus mana yang akan menjadi tujuan meneruskan pendidikan di perguruan tinggi yang ada di Bogor. Sejumlah kampus terbaik ini sudah kami kumpulkan untuk angkatan penerus bangsa yang masih bingung saat menentukan kampus untuk meneruskan pendidikan di dunia perkuliahan.

Anda harus memastikan untuk tidak salah pilih saat tentukan tujuan, dikutip dari https://www.beijingcuisinesnh.com/ , berikut rrekomendasi 7 kampus terbaik ini:

1. IPB University

Institut Pertanian Bogor (IPB) atau IPB University, kampus ini telah sekitaran tahun 1963 lalu. IPB University sampai saat ini terbagi dalam 9 fakultas, salah satunya: Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuab Alam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, dan Fakultas Ekologi Manusia. 9 Fakultas itu terdiri menjadi 1 Sekolah Pascasarjana, 1 Sekolah Usaha dan Program Diploma.

Adapun 5 tempat berjalannya Kegiatan Belajar Mengajarkan (KBM) di IPB Universitas, yaitu Kampus IPB Gunung Besar, Kampus IPB Dramaga, Kampus IPB Cilibende, Kampus IPB Taman Kencana dan IPB Baranangsiang.

2. Universitas Pakuan

Universitas Pakuan (Unpak) Bogor berada di Jalan Pakuan, Tegallega, Kota Bogor, Jawa Barat dan telah berdiri semenjak tahun 1980. Kampus swasta ini memiliki 3 Program Study, salah satunya: Sekolah Vokasi, Program Sarjana, dan Sekolah Pascasarjana.

Selain itu, Universitas Pakuan memiliki 6 fakultas yakni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) dan Fakultas Teknik.

Ini ialah salah satu kampus swasta yang bisa anda menjadikan Rekomendasi untuk meneruskan pendidikan anda ke perguruan tinggi.

3. Universitas Ibn Khaldun

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor ialah salah satu kampus Islam yang sudah berdiri semenjak 1961 di bawah lindungan Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun Bogor. Kampus ini memiliki stabilitas saat lakukan pembaruan di sejumlah sektor.Kampus ini memiliki 6 fakultas yang bisa anda tentukan sesuai kemauan anda, yakni Fakultas Agama Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Usaha, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Teknik dan Sains.

4. Universitas Djuanda

Universitas Djuanda atau Unida telah berdiri semenjak 21 Maret 1987. Kampus ini berada di wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kampus ini memiliki Program Sarjana (S1) dengan 7 Fakultas dan 16 Program Study dan Program Magister (S2) Hukum, Administrasi Publik dan Teknologi Pangan. Fakultas Program Sarjana yakni, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pangan Halal, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Islam.

5. Universitas Nusa Bangsa (UNB)

Universitas Nusa Bangsa atau UNB sudah berdiri semenjak tahun 1987 oleh Yayasan Peningkatan Ketrampilan dan Kualitas Kehidupan (PKMK) Nusantara yang berkedudukan di Jakarta. Kampus ini berada di Jalan KH. Sholeh Iskandar Km.4 Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat. Program Sarjana UNB terbagi dalam Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA dan Fakultas Kehutanan. Untuk Program Pascasarjana terbagi dalam Ilmu Ekonomi dengan jurusan Peningkatan Wilayah, Ekonomi Sumber Daya dan Ekonomi Kehutanan.

6. Universitas Terbuka Bogor

Universita Terbuka atau UT salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang disahkan oleh Presiden Soeharto berdasar Surat Keputusan Presiden RI Nomor 41 tahun 1984. UT ialah kampus yang lakukan KBM memakai mekanisme kuliah online. UT Bogor adalah salah satu Uint Evaluasi Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) yang mengepalai sejumlah Kota/Kabupaten yakni Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor. Kampus ini berada di Jalan KH. Sholeh Iskandar No.234, Kota Bogor, Jawa Barat. Kampus ini memiliki Program Sarjana dan Pascasarjana. Sejumlah Fakultas untuk S1 yakni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Untuk Program Pacasarjana terbagi dalam Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, Magister Manajemen, Magister Pendidikan Matematika, Magister Manajemen Perikanan, Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Manajemen Pendidikan.

7. Institut Usaha dan Informatika (IBI) Kesatuan

Institut Usaha dan Informatika atau IBI serta lebih dikenal sebagai STIE Kesatuan. Kampus yang ada di Kota Bogor persisnya di Jl. Ranggagading No.01, Kota Bogor, Jawa Barat. Kampus ini memiliki Program Vokasional dan Program Study Sarjana yakni, Fakultas Usaha dan Fakultas Pariwisata dan Informatika bisa menjadi opsi. Untuk Program Vokasi terbagi dalam Akuntansi, Perbankan dan Keuangan, dan Manajemen Marketing. Program Study Akuntansi S1 dan D3 Keuangan dan Perbankan telah terakreditasi A.

Mudah-mudahan daftar kampus terbaik di Bogor ini akan memberikan jalan keluar ke anda calon mahasiswa dan mahasiswi yang mencari tempat kuliah di Kota Hujan.

Begitu pembahasan tentang 7 kampus terbaik yang sudah kami kumpulkan, semoga artikel ini bisa membantu anda yang mencari tempat kuliah yang akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *