Rekomendasi Wisata untuk Melihat Hewan di Bogor

Bogor menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi wisatawan, apalagi yang berasal dari Jakarta. Yap, hal ini karena Bogor punya beragam wisata menarik dengan suasana yang masih sejuk karena banyak pepohonan. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan apalagi anak-anak adalah destinasi bertemakan satwa.

Di sana kita bisa melihat, berinteraksi, hingga mengambil gambar di spot foto menarik bersama berbagai jenis satwa. Nah, berikut ini Bobo punya beberapa rekomendasi wisata untuk bisa melihat hewan di Bogor. Simak, yuk!

1. Taman Safari Bogor

Tentu saja, tempat pertama yang Bobo rekomendasikan untuk bisa melihat berbagai satwa adalah Taman Safari Bogor. Tempat ini berada di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini jadi salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia dengan 280 spesies satwa dan dikelilingi lebih 5.000 pohon. Di sini, kita bisa melihat berbagai jenis binatang, pertunjukan wisata, hingga menikmati wahana permainan.

Pertunjukan yang ada di tempat itu berlangsung dari siang dan spaceman malam hari sehingga bisa disesuaikan dengan jadwal berlibur. Selain itu, tiket bisa didapatkan langsung di lokasi atau diperoleh secara online melalui website Taman Safari Bogor.

2. The Ranch Cisarua

The Ranch Cisarua berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang paling terkenal adalah wisata kudanya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati olahraga panahan. Selain kuda yang digunakan untuk berkuda, kita juga bisa melihat hewan ternak lain, seperti domba, sapi, ikan, dan lainnya.

Tempat ini juga menampilkan berbagai spot foto menarik dan area piknik yang cocok didatangi oleh keluarga. Dengan tema Eropa pertengahan, di sana ada banyak bangunan yang bergaya Belanda, klasik, dan juga megah.

3. Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak terletak di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kab. Bogor, Jawa Barat. Merupakan lokasi yang baru dibuka tahun 2021, tempat ini menghadirkan berbagai lokasi seru untuk anak-anak.

Di tempat itu, kita juga bisa melihat berbagai jenis binatang. Bahkan, kita juga bisa berinteraksi dengan memberi makan, lo. Ada juga area yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto keren yang ada di Cimory Dairyland Puncak, teman-teman.

Di sini kita bisa menikmati keindahan pemandangan menarik, seperti kincir angin, sayap kupu, labu raksasa, hingga balon udara. Sementara itu, tiket masuknya bisa didapatkan mulai dari Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 di akhir pekan.

4. Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield berlokasi di Jalan Teras Hijau Residence, Jalan Raya Tajur No. 291, Sindangrasa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. Di tempat ini, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas yang berhubungan dengan alam, salah satunya melihat hewan ternak. Bila tertarik bercocok tanam, misalnya, pengunjung bisa terjun langsung sembari mengenal jenis-jenis tanaman.

Apabila kamu ingin membawa oleh-oleh, pengunjung juga bisa belanja aneka sayur, buah, dan juga tanaman di sana. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk tiket masuknya seharga Rp 40.000 per orang.

5. Wana Wisata Rusa

Wana Wisata Rusa terletak di Buanajaya, Tanjungsari, Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Taman yang penuh dengan pepohonan ini memiliki cukup banyak rusa jinak, mulai dari rusa timor, rusa totol, dan rusa bawean. Kita bisa memberi makan rusa-rusa yang ada di sana dengan aneka sayur. Tak perlu takut, rusa ini sudah biasa dengan manusia.

Teman-teman juga bisa berfoto sambil berpose memberi makan rusa. Bisa juga dengan mengelus rusa dengan hati-hati. Selain bermain di area padang rumput, kita juga bisa bermain di playground, ada perosotan hingga kolam renang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *